Sabtu, 12 Januari 2019

Mencermati Peluang Usaha Kuliner


Jual Gerobak Kayu - Halo selamat datang di blog kami. Salam kenal dari admin. Bagi yang belum pernah singgah ke sini kami ucapkan selamat membaca. Blog ini adalah blog yang digunakan untuk sharing pengalaman usaha atau bisnis kuliner. Lebih tepatnya blog ini adalah rumah bagi anda-anda yang ingin mewujudkan usaha kuliner.

Saat ini bisnis kuliner sangat marak. Trend bisnis memasak menjadi daya Tarik tersendiri setelah banyak dipromosikan lewat televisi. Jurusan tata boga di kampus-kampus juga banyak dikembangkan. Ini membuktikan bahwa memasak bukan saja menjadi trend perempuan saja. Tetapi juga kaum adam. Apalagi mereka punya keinginan untuk berbisnis membuat restoran. Pasti mereka akan menyukai dunia kuliner lebih dulu.



Memang harus diakui bahwa dunia kuliner ini menjanjikan banyak peluang. Tidak saja bagi para lulusan kampus atau sarjana tetapi juga masyarakat kecil. Mereka selalu punya keinginan untuk memiliki usaha yang cocok dengan keahlian mereka dan tidak terlalu membutuhkan modal besar. Yang penting bagi mereka bisa mencukupi hidup sehari-hari.

Jika kita carmati peluang usaha di sekitar kita sebenarnya masih sangat potensial. Apalagi dunia kuliner yang setiap hari, bahkan setiap saat, dibutuhkan oleh masyarakat. Usaha ini menurut orang tidak ada matinya karena terus dibutuhkan dan dicari oleh orang banyak. Coba lihat sekitar anda orang berjualan bakso keliling atau siomay berkeliling dari kampung ke kampung. Mereka tetap memiliki konsumen. Selain harganya yang terjangkau juga secara rasa bisa masuk ke selera pasar.




Nah bagi memang dalam bisnis tidak perlu pertimbangan terlalu lama. Bisnis 90% adalah eksekusi, sisanya konsep. Jangan mati pada tahap konsep. Dalam dunia usaha orang butuh pengalaman. Orang butuh untuk salah dan melakukan kekeliruan. Tapi setelah itu mereka harus bisa belajar bagaimana memperbaiki kesalahannya.

Saya kira ada banyak sekali orang yang menggantungkan hidup dari bisnis/usaha. Mereka pada umumnya lebih berani mengambil resiko dan langsung eksekusi bisnis. Tetapi ada pula yang memposisikan bisnis sebagai side income atau pendapatan sampingan. Nah yang ini mungkin tidak terlalu buru-buru membuka usaha karena bukan sebagai pokok/wajib.

Bagi para pemula mungkin akan sangat sulit mencari formula yang tepat untuk berbisnis. Termasuk eksekusi mereka yang membuang waktu, tidak responsive, dan lain sebagainya. Tapi sebagai proses harus ditekuni sambil mencari jalan untuk memperbaiki.

Sebagai pebisnis memang kita harus pandai mencerimati peluang usaha kuliner. Tidak hanya yang sedang trending tetapi juga makanan yang menjadi kebutuhan dasar. Terima Kasih sudah membaca jual gerobak kayu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar